Selasa, 27 Oktober 2015

10 Teknologi terbaru 2015

10 Teknologi Keren yang Hadir Tahun 2015

1. Microsoft Windows 10


Sistem operasi ini diharapkan membawa perbaikan dari versi sebelumnya, Windows 8. Ketika dirilis, Windows 10 dipastikan banyak menyita perhatian pengguna desktop PC, notebook, dan tablet.

2. Apple Watch


Apple Watch memang lebih belakangan dirilis dibanding smartwatch berbasis Android Wear. Namun tetap saja, perangkat Apple dipastikan akan menyita banyak perhatian, baik dari sisi kelebihan maupun kekurangannya. Apple Watch kemungkinan dirilis pada pertengahan 2015.

3. iPad Plus


Tidak hanya iPhone 6 yang memiliki varian Plus. iPad juga dikabarkan memiliki varian Plus atau Pro dengan dimensi lebih besar dari yang ada saat ini. Menurut kabar yang beredar, iPad Plus memiliki layar antara 12,2 hingga 12,9 inci. Sangat besar untuk ukuran sebuah tablet.

4. iPhone terbaru


Bisa jadi iPhone 6 Mini, bisa jadi iPhone 6s, atau mungkin varian iPhone 6 lainnya. Namun yang jelas, Apple punya rutinitas merilis varian baru dalam kurun waktu enam hingga sembilan bulan setelah merilis iPhone dan produk tersebut seharusnya muncul di tahun ini.

5. MacBook Air 12 inci


Saat ini, MacBook Air tersedia dalam pilihan 11,6 dan 13,3 inci. Tahun ini, Apple akan merilis MacBook Air dengan dimensi 12,5 inci. MacBook Air baru ini akan menggunakan prosesor Intel Broadwell yang tidak membutuhkan kipas.

6. Steam Machine


Ingin menyaingi konsol Xbox dan PlayStation, Valve sejak dua tahun lalu sudah mendesain PC dengan bentuk kompak seperti konsol bernama Steam Machine. Valve tidak bekerja sendiri, karena mereka hanya merancang desainnya saja, sementara produknya akan diciptakan bersama oleh banyak produsen, seperti Alienware, ASUS, Gigabyte, Zotac, dan yang lainnya.

7. Jawbone Up3


Jawbone terus berinovasi. Salah satu pencetus perangkat fitness tracker ini siap merilis Jawbone Up3 dengan penyempurnaan desain dan fitur. Versi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sensor detak jantung.

8. Fitbit Charge HR


Sama seperti Jawbone Up3, Fitbit Charge HR juga merupakan versi penyempurnaan dari versi sebelumnya. Di Indonesia Fitbit belum banyak digunakan, namun sudah cukup dikenal. Fitbit Charge HR sudah mendukung sensor pengukur detak jantung.

9. Sony Project Morpheus


Sekeren namanya, Project Morpheus merupakan perangkat VR (Virtual Reality) dari Sony yang diciptakan untuk mendukung fungsi konsol besutan mereka, PlayStation. Belum diketahui kapan pastinya perangkat ini akan diluncurkan, namun diprediksi tahun ini.

10. Nintendo New 3DS


Handheld terbaru dari Nintendo akan membawa peningkatan hardware dan fitur, salah satunya disertakannya dua tombol analog yang menyerupai PlayStation Vita. Saat ini, Nintendo New 3DS sudah tersedia di Jepang dan Australia, dan menyusul di negara-negara lainnya tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar